pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2]

 

Dwilogi Cinta Romi Dan Juli: Part 03 - Nikmatnya Pacaran Setelah Perjanjian Suci - Aa Yoga       posting tanggal 16/06/14

kupercayakan hatiku di hatimu (dwilogi kisah cinta romi dan juli) part 03 - nikmatnya pacaran setelah perjanjian suci sebagai pengantin baru, segalanya harus mandiri. hari ketiga romi dan juli menempati sebuah rumah mungil yang terletak tidak jauh dari rumah orang tua romi. rumah tersebut milik orang tua romi. rumah itu masih kosong melompong. awalnya di huni romi seorang diri. hanya ada sekedar ..........

 

Menyatakan Langsung Ke Gadis Dan Pacaran, Bolehkah? - Siti Urbayatun, S.psi, M.si       posting tanggal 20/08/08

Kasus 1: Assalamualaikum wr wb Wahai ibu yang di rahmati Allah, Bu, dalam tujuan hidup sya yang telah saya rencanakan, sya berniat untuk menikah inysa Alllah 6 bulan-satu tahun lagi. Alhamdulillah saya berkomitmen untuk tidak pacaran dan sebenarnya saya telah menyukai seorang akhwat yang luar biasa shalelahnya. Dalam suatu kesempatan saya membaca situs Islami bahwa apabila kita sudah siap untuk ..........

 

Zina Dalam Label "pacaran" - Erwin Arianto       posting tanggal 3/06/08

Sedih dan mengenaskan dua kata yang saya pilih saat saya bertemu dengan seorang sahabat yang ternyata hamil diluarnikah, oleh seorang kekasihnya yang tidak bertanggung jawab, seperti sebuah tayangan di sinetron ditelevisi, sudah menjadi sebuah kisah nyata yang ada pada masyarakat, hal ini adalah salah satu hasil Televisi dan tayangan media lain dalam merusak budaya yang ada pada masyarkat. Saat i ..........

 

Pacaran Islami, Ngapusi !!! - Antosalafy.wordpress.com       posting tanggal 3/10/07

Muda-mudi. Belia, energik, tapi sayang miskin ilmu (kamu nggak to ?, semoga enggak ya. Amin). Cuma nafsu dan emosi yang dipakai. Akhirnya, ‘yang-yangan’ (pacaran). Ada yang masih punya iman, trus mbikin istilah Pacaran Islami. Trus gimana tuh? Apa mulai pacarannya pake’ Bismillah & khutbatul hajah, di balik tabir, trus ditutup pake’ tahmid dan do’a kafaratul majlis? Gitu? Lucu ya … Hmmm… bener ngg ..........

 

Pacaran Islami, Adakah? - Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan       posting tanggal 28/09/07

Dalam Islam memang tidak dikenal proses pacaran seperti apa yang dipahami kebanyakan remaja islam sekarang. Proses pacaran seringkali lebih banyak membawa mudharat daripada manfaat, bahkan seringkali membawa kepada perbuatan yang dilarang dalam agama,. Melihat kecenderungan aktifitas pasangan muda yang berpacaran, sesungguhnya sangat sulit untuk mengatakan bahwa pacaran itu adalah media untuk sali ..........

 

Nggak Ada Pacaran Islami ! - Redaksi Buletin Studia       posting tanggal 27/09/07

Bagi remaja, bila istilah itu disebut-sebut bisa membuat jantung berdetak lebih kencang. Siapa sih yang nggak semangat bila bercerita seputar aktivitas pacaran ini? Semua orang yang normal pasti seneng. Apalagi yang digambarkan dalam cerita film dan novel, baik yang happy ending maupun unhappy ending kisah-kasih itu. Tetap mengasyikan. Pokoknya aktivitas baku syahwat yang memang bukan barang baru ..........

 

Pacaran Islami, Memang Ada? - Yuli Harmita       posting tanggal 26/09/07

Bagi remaja, bila istilah itu disebut-sebut bisa membuat jantung berdebar. Siapa sich yang enggak semangat bila bercerita seputar pacaran? Semua orang yang normal pasti senang dan bikin deg-degan. Bicara soal cinta memang diakui mampu membangkitkan semangat hidup. Termasuk anak masjid, yang katanya "dicurigai" tak kenal cinta. Sama saja, anak masjid juga manusia, yang memiliki rasa cinta dan kasi ..........

 

Membolehkan Pacaran? Sebuah Pendekatan Positif - Ustadzcinta_manajemen       posting tanggal 25/01/07

1. Silahkan pacaran asal jangan ketahuan Tuhan Ya, silahkan si remaja pacaran asal tidak ketahuan Tuhan. Mau di dalam gua, di tengah hutan, di puncak gunung yang sepi, di kuburan tengah malam, terserah. Pokoknya tempat yang tidak Tuhan ketahui. 2. Silahkan pacaran asal jangan asyik berdua Silahkan pacaran saja tapi jangan pernah berduaan. Ajaklah adik, kakak, orang tua, om, tante, kake ..........

 

Setelah Putus Pacaran - Redakasi Studia       posting tanggal 13/11/06

Stop Press!! Artikel ini khusus buat mereka yang berpacaran dan pernah punya pacar. Waduh, gimana dong nasib mereka yang hidupnya lurus-lurus aja alias nggak pernah pacaran? Masa? nggak boleh ikutan baca? Hehe... tentu boleh dong. Siapa tahu ada orang-orang di sekeliling kamu yang membutuhkan, padahal kamu masih belum punya pengalaman, kamu tinggal kasihkan artikel STUDIA edisi kali ini. Asyik kan ..........

 

Kiat Mengenal Calon Tanpa Pacaran - Kak Hadi Bin Ahmad       posting tanggal 13/11/06

tips mengenal si ''dia'' ;-) Untuk mengenal calon tanpa pacaran dapat kita ketahui melalui cara-cara yang efektif, yaitu : 1.Bertanyalah kepada orang yang dianggap paling dekat dengan calon tersebut yang dapat dipercaya sehingga Insya Allah informasi yang kita dapatkan cukup objektif. Dari sinilah kita dapat mengenali sifat-sifat yang tidak nampak dalam tampil sekejap dan sifat-sifat ini pentin ..........

 

Ayah, Bolehkah Berpacaran? - Abu Aufa       posting tanggal 16/05/06

ABSTRACT: Mungkin ada diantara kita selaku orangtua yang tidak mampu bersikap tegas dalam menyampaikan ajaran Islam, terutama yang berhubungan dengan psikoseksual remaja. Kita 'malu' menyampaikan kebenaran, padahal itu adalah kewajiban kita untuk menyampaikannya dan hak mereka untuk mengetahuinya. 'Ayah, bolehkah berpacaran?' mungkin salah satu pertanyaan yang lambat laun akan menyergap kita. Sala ..........

 

Dapat Pacar Dari Guna-guna - Ust. Ahmad Sarwat, Lc.       posting tanggal 17/03/06

Assalamualaikum wr. wb. Saya masih bingung dengan ap yang dimaksud dengan ilmu pelet atau yang lainnya. Teman saya wanita beberapa tahun yang lalu terkena guna-guna oleh seorang laki-laki temannya satu SMU dan mereka telah menjalani hubungan selama 4 tahun. Selama itu mereka telah melakukan banyak hal termasuk hubungan badan sampai berulang-ulang. Yang saya tanyakan hukum dari si wanita tersebut ..........

 

Menikahi Wanita Yang Punya Pacar, Berdosakah? - Rr Anita Widayanti       posting tanggal 1/12/05

Assalamu'alaikum wr. wb. Ibu, saya seorang laki-laki berusia 23 tahun, ingin menikahi seorang muslimah 21 tahun. Berdosakah saya jika saya menikahinya sedangkan ia masih punya hubungan (pacaran) dengan laki-laki lain, tetapi ia tidak berniat untuk menikah dengan laki-laki itu (pacarnya). Saya pernah menjalin hubungan dengan muslimah ini, lalu sempat kandas di tengah jalan, dan setelah 5 tahun say ..........

 

Status Si Dia: Adik, Sahabat, Pacar? - Ade Anita       posting tanggal 28/11/05

Tanya:assalammualaikum wr wb mbak ade yang baik, saya mau tanya Mbak, saya punya sahabat yang sudah saya anggap jadi adik inne sendiri. dia sangat perhatian sama saya, kami sering jalan bareng, dan akhirnya teman2 pikir kami pacaran. Di rumah dia sudah dianggap anak bungsu sama mama, bahkan kadang berlebihan sayangnya dibanding dengan anak sendiri. Saya pingin kita tetap sahabatan dan gak terl ..........

 

Ingin Bertaubah Nasuha Dan Menikahi Bekas Pacar - Rr. Anita W.       posting tanggal 10/10/05

Ingin Bertaubah Nasuha dan Menikahi Bekas Pacar Assalamu'alaikum Wr. Wb. Ibu, alhamdulilah sekarang saya ingin bertobat sungguh-sungguh (taubatan nasuha), akan tetapi saya tidak bisa melupakan masa lalu saya dengan bekas pacar saya. Dulu saya mempunyai kehidupan cinta yang sangat buruk, saya telah berbuat dosa besar (zina) dengan bekas pacar saya. Saya diputus sepihak dengan pacar saya 2 minggu ..........

 

Pacaran Yang Syar'i, Mungkinkah? - Ahmad Sarwat, Lc       posting tanggal 23/09/05

Assalamualaikum. Pak ustadz, saya mau nanya sebenarnya boleh gak sih pacaran itu? Soalnya temen-temen saya pada bilang tergantung niatnya. Terima kasih atas perhatiannya. Assalamualaikum, Dhela Jawaban: Assalamu 'alaikum warahmatullahi wa barakatuh Al-hamdulillah, wash-shalatu wassalamu 'ala rasulillah, wa ba'du Bukan tergantung niatnya, tapi tergantung caranya. Kalau niatnya, pastilah semuan ..........

 

Diteror Mantan Pacar Menjelang Pernikahan - Rr. Anita W.       posting tanggal 29/08/05

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Ibu, saya gadis berusia 24 tahun yang Insya Allah sebentar lagi akan menikah, tapi yang menjadi persoalan adalah mantan pacar yang suka menteror saya dengan telpon, atau SMS yang bernada mengancam akan menghancurkan hubungan saya dengan calon suami. Dia bilang akan akan menceritakan hubungan kami dahulu, apabila saya tidak mau menemuinya lagi. Selama ini saya menolak mene ..........

 

Pacaran Boleh Ngga Ya? - Ust. Iman Sulaiman, Lc       posting tanggal 22/08/05

Assalamu'alaikum Saya seorang mahasiswi berusia 19th. Menurut satu sumber yang saya baca, Islam memprbolehkan 'pacaran' sejauh ingin mengenal pasangannya saja,benarkah??krn begitulah keadaan saya skrg..sdgkan tmn saya mengatakan islam mengharamkan pacaran,dlm bntuk apapun, saya jd bingung sedangkan untuk menikah saya rasa saya belum siap, begitu jg dengan pacar saya (setahun lbh tua dari saya). ..........

 

Merit Dulu, Pacaran Kemudian - O.solihin & G.hafidz       posting tanggal 5/08/05

Wahai sekalian pemuda... barangsiapa di antara kalian berkesanggupan (sudah mampu) maka hendaklah menikah. Karena sesungguhnya ia (menikah) dapat memejamkan mata dan menjaga kemaluan. Dan barangsiapa belum mampu, maka berpuasalah. Maka sesungguhnya puasa itu benteng baginya. [HR Bukhari dan Muslim] Seorang kakak kelas saya waktu sekolah dulu, punya pacar yang kalo dari segi fisik cukup bag ..........

 

Surat Terakhir Untuk Mantan Pacarku - Alumnus University Of Attaqwa Al-islamiyah       posting tanggal 8/07/05

Untuk mantan pacarku yang disayangi Allah Puji dan syukur hanya dan milik Allah swt semata, sholawat seiring salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan dan idola kita semua yaitu Nabi besar Muhammad SAW. dan tak henti-hentinya aku berdoa semoga apa-apa yg tengah dan akan kita lakukan selalu dalam pengampunan-Nya yang mendapat ridho setra selalu dalam naungan rahman dan rahinNya. sebelummya ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah © Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com