pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Sekapur Sirih
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Forum Diskusi
  Buku Tamu
  Tentang Kami
Ayo Nikah

Promosi

citra-indah.com
citragranciputra.com
citraindahbogor.com
rumahcibubur.net
perumahanku.com
citraindahcibubur.net
citragrand.net
citraindah.perumahancibubur.net
tentang-pernikahan.com

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 195356 kali

Istri Selingkuh Dengan Teman Kantor

Karya : Rr Anita Widayanti

 

tentang-pernikahan.com - Assalaamu'alaikum wr. wb.

Saya seorang pegawai Bank BUMN umur 35 tahun telah menikah selama 6 tahun. Istri saya berumur 36 tahun, seorang karyawan sebuah Departemen. Seiring dengan peningkatan karir kami berdua khususnya isteri menyebabkan banyaknya aktivitas kegiatan yang harus dilalui.

Hari minggu tanggal 23 Oktober 2005 lalu, saya mencoba membuka SMS HP istri saya dan menemukan bahwa istri saya selama ini telah ber-sms ria dengan seseorang, bahasa gampangnya istri saya telah berselingkuh dengan teman kantornya. Malam itu kami diskusikan, intinya istri mengakui sudah 1-2 bulan ini dia jalan dengan teman kantornya, dia menyayangi teman tersebut. Namun, belum sampai taraf mencintainya. Itu semua terjadi karena mereka berdua sering jalan karena tugas kantor, mereka berdua juga menyadari katanya sebelum lebaran akan segera mengakhiri hubungan tersebut. Tapi ternyata saya mengetahuinya lebih dahulu.

Saya percaya istri saya belum dan tidak berbuat jauh dalam arti fisik, namun menurut istri hanya sekedar berbagi rasa. Apapun bentuknya, di mata saya hal tersebut tetaplah kesalahan, dan akan lebih berbahaya selingkuh batin/rasa daripada selingkuh fisik, karena selingkuh secara fisik dapat kapan saja terjadi, itu hanya masalah waktu saja. Akhirnya istri mengaku salah, dan dia juga mengaku masih mencintai saya dan keluarga. Istri saya pun berjanji akan menyelesaiakan masalah ini dengan baik-baik. Saya percaya hal tersebut.

Ibu, saat itu hati saya benar-benar hancur, sakit hati yang sangat luar biasa, kecewa, dan shock. Namun, saya bersyukur dapat berjiwa besar. Saya maafkan istri saya. Yang masih menjadi masalah saat ini adalah saya belum bisa mengobati sakit hati saya, saya mengalami traumatis yang sangat luar biasa kecewa dengan orang yang saya cintai. Apalagi menjelang malam dan pagi, ketika saya akan berangkat kerja, dada rasanya sesak, sakit karena saya belum bisa menghilangkan memori saya tentang sms mereka.

Saya bingung dan stres jika memori tersebut muncul. Sebenarnya jauh hari saya sudah merasa ada yang tidak beres dengan istri saya. Awalnya saya berpikir positif, mungkin hanya membicarakan urusan kantor lewat sms atau telepon. Sebenarnya saya sangat menghargai privacy masing-masing, tapi akhirnya terbukti. Sejak saat itu sampai sekarang, saya jadi curiga, saya pun sulit memulihkan kembali kepercayaan seratus persen terhadap istri, meskipun dia bersumpah bahwa hanya sebatas ngobrol, tidak melakukan apapun. Oleh karena itu, saya mohon saran dan pendapat dari ibu. Terimakasih.

Wassalam Swn

Jawaban:

Assalammu'alaikum wr.wb.

Bapak Wicaksono yang baik, memang tidak mudah ya pak untuk menghilangkan trauma dari perselingkuhan istri meskipun belum sampai pada hubungan intim. Kepercayaan memang unsur yang sangat penting dalam membina hubungan yang harmonis dengan pasangan hidup. Ketika kepercayaan dikhianati, maka memang akan dibutuhkan waktu dan kesungguhan niat serta usaha untuk kembali memperbaikinya.Dan waktu bagi setiap orang yang telah dikhianati untuk sembuh dari perasaan terlukanya akan berbeda-beda.

Nampaknya, bapak masih membutuhkan waktu bahkan mungkin bukti untuk dapat mengembalikan rasa kepercayaan kepada istri bapak. Alhamdulillah bahwa istri bapak bersikap jujur dan hargailah kejujurannya tersebut dengan mempercayaiapa yang sudah dikatakannya. Apa yang tidak bapak ketahui dan tidak diakuinya serahkanlah kepada Allah yang Maha tahu.

Mungkin memang tidak mudah untuk dapat memaafkan kekhilafannya karena nampaknya bayangan pesan SMS tersebut demikian kuat melukai hati bapak. Untuk itu berilah kesempatan pada istri untuk memperbaiki diri serta mintalah ia untuk memberikan juga pada bapak waktu untuk dapat mengembalikan lagi perasaan percaya bapak padanya. Dalam hal ini mungkin bapak beserta istri dapat selalu mendiskusikan hal-hal yang masih meresahkan diri bapak ataupun sikap-sikap apa yang bapak inginkan untuk dapat mengembalikan kemesraan berdua.

SMS memang teknologi canggih yang dapat memberikan kedekatan yang bersifat pribadi. Sebagai salah satu sarana komunikasi yang cepat sebenarnya bapak beserta istri pun dapat juga memanfaatkannya sebagai salah satu cara memperdekat hubungan psikologis serta menumbuhkan perasaan dekat meskipun berjauhan. Maka manfaatkanlah SMS tersebut untuk mengirimkan kata-kata mesra atau sekedar memberi perhatian kecil tapi dapat menumbuhkan juga kemesraan. Semoga dengan seringnya bapak mendapatkan pesan-pesan mesra dari istri maka sedikit demi sedikit akan menghapus bayangan kata-kata yang pernah menyakiti bapak melalui SMS itu.

Insya allah pak dengan usaha dan niat yang baik maka keharmonisan hubungan bapak sekeluarga dapat tetap terjaga. Dan jangan lupa bimbinglah istri untuk selalu dalam naungan agama, karena bagi wanita bekerja godaan lingkungantentu cukup besar dan memberi banyak kesempatan serta peluang untuk berada pada kondisi yang mendekatkan kepada perzinahan. Dan itu merupakan dampak negatif dari gaya hidup serta tak terjaganya hubungan antara laki-laki dan wanita dalam pekerjaannya.Semoga bapak sekeluarga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Wassalammu'alaikum Wr. Wb.
Rr. Anita Widayanti

Sumber : www.eramuslim.com


Komentar-komentar :

 abby - Cinere-Depok
betul, kt bu Anita, beri kesempatan istri bpk tuk memperbaiki diri,...& jaga keharmonisan dg lebih saling memperhatikan, meski hal-hal itu bapak anggap sesuatu yang spele, tapi mungkin sgt berarti bagi istri! trus..jaga komunikasi lebih baik dan jadilah suami yang mengayomi.Lebih membuka diri agar seorang suami jadi satu2 tempat curhat bagi istri. syukron!!

 Andi - Bekasi
Sekedar tambahan...
untuk menghilangkan rasa sakit caranya begini:
Buat dan kondisikan istri kamu membenci dia di depan
kamu caranya dengan melibatkan selingkuhanya secara terus menerus, mungkin dengan main ke temanya selingkuhanya dll, kemudian sampai istri tahu kelemahan dia, dan jangan biarkan berpisah dengan selingkuhanya
karena selingkuhanya akan terasa harum jika berjauhan.

sampai disini semoga membantu

 Heri - Purwokerto
SMS (Sarana menuju Selingkuh)...
Bagus kalau mas memaafkannya, tapi bagaimanapun juga mas tetep harus waspada, karena istri mengakui selingkuh setelah ketahuan sama mas", lah kalo ga ketahuan berarti jalan terus dong....
Maaf mas bukannya saya menakut-nakuti... Selingkuh batin dengan fisik itu sama saja bagi saya, sama-sama menyakitkan.
Bersabar mas...

 Adi - Bandung
Bersyukur istrinya mengakui kesalahannya 100% dan berjanji tidak mengulangi kesalahan.
Laen kalo istri saya kelihatannya tukang bohong...sulit untuk percaya dia lagi....
Saya menyadari mungkin saya bukan suami yang baik buat dia, tapi apakah selama ini dengan simbol jilbab dia tega menyakiti hati suaminya.
Semoga Allah menyabarkan hati saya dan diberikan kesabaran.

 ogeng - wit
selingkuh? hati2 mas.., itu penyakit kambuhan... biasanya setelah beberapa lama akan kambuh lagi.

 Arthur - Jakarta
Mulai sekarang harus selalu waspada aktifitas Istrinya, jangan sampai dikadalain ke2 kalinya. Kalau saya akan telpon atau temuin selingkuhannya untuk verifikasi segala sesuatu atau kalau perlu kalau memang Mas benci banget laporin aja ke atasan mereka!

 Cew - Sby
Mas Andi-bekasi beneran donk kalo ngasih saran yg baik lah

 Yanto - Yogyakarta
Yang sabar aja mas,..yang paling penting anda harus melakukan kewajiban sebagai suami dengan sebaik-baiknya diantaranya memenuhi nafkah lahir dan batin (cinta,kasih sayang,perlindungan,kemesraan dsb).Jika anda sudah melakukan kewajiban dengan baik dan istri tetap selingkuh maka jangan ragu untuk MENCERAIKANYA.Wallahu a'lam bissawab.

 kilua zoldeck - bandung
Mincintailah dengan biasa2 saja, jadi jika di kemudian hari cinta itu berubah jadi benci tidak menjadi benci2 yg amat sangat "kata pas ustad gitu :) ", dengan begitu bisa berpikir logis

 gatot wahyudi - probolinggo
aku sampai saat ini selingkuh dengan istri orang dia istrinya PNS , dia adalah staf ku, aku suka dia karena mau memuaskan diriku, aku tidak puas dengan istriku, tolong aku di telp di 08123456605

 Dian - jakarta
bersabarlah mas, maafkanlah isterimu, karena semua orang mempunyai kehilafannya, dengan kamu memaafkan isterimu, mungkin dia akan lebih mencintaimu, dan lebih menghargaimu, mungkin ini cobaan buat kamu, bersabarlah dlm menghadapi cobaan, karena kehidupan berumah tangga itu pasti ada cobaan, dibalik cobaan ini mungkin akan membawa hikmah buat keluarga mas, wassalam

 prabowo - pacitan
bersabarlah mas... namanya jg manusia. pasti ada kesalahan2. mas hrs memaafkan, jangan emosi. ingat keluarga adalah no 1. mungkin hanya u. refreshing aja. tapi kan istrimu ama mas kan masih hebat pelayananya.

 Vicky - jakarta
CERAIKAN saja, saya yakin sejujur-jujurnya dia berkata,. Pasti dia ga jujur 100%. Pasti dah pernah berhubungan (ML) di hotel. Selama masih ada kesempatan, istri kamu pasti akan melakukannya. Lah wonf, berzibah itu enak..... Sms yang mas baca itu paling yang belum pernah dihapus. Yang sudah dihapus pasti lebih dasyat isinya....say yakin. Jika mas baca sms yang sudah dia hapus....mas pasti ingin membunuh laki-laki itu . Terima kasih.

 Cahyadi - jakarta
Saya juga punya teman kantor yang ada selingkuh dengan teman seruangannya,memang selingkuh terjadi oleh sebab dua pihak yangterpengaruh oleh kebanyakan sih lelakinya yang gatal,....

 alexxa - makassar
klu bisa km ceraikan saja. krn istri yang baik tidak akan pernah mencoba untuk selingkuh. dan thu sendiri manusia punya rasa ingi mencoba yang sangat tinggi.

 Anisya - Malang
Maafkanlah istrimu Mas...tapi bukan berarti tidak waspada. Kalau ketahuan lagi dan ada bukti selingkuh, ceraikan saja toh Mas sdh ngasih kesempatan. Manusia tidak ada yang sempurna tapi ada jenis manusia yang tidak menghormati pasangannya makanya dia selingkuh. Mencintailah secara wajar, dan bersiaplah juga untuk melepaskan, karena semua milik Allah semata. Biarkan Dia yang tunjukkan jalan kalian berdua. Selalu berdoa diberikan yang terbaik dan petunjuk. Perceraian bukanlah kiamat tetapi memaafkan bukanlah aib. Mudah-mudahan setelah ini, keluarga Mas harmonis kembali ya...

 Herestya - Btm
Saya mengalami hal yg lebih menyakitkan dan sampai skr gak bisa terobati, Saran buat rekan2 apabila istri anda selingkuh mendingan diceraikan aja, karena istri demikian gak ada komitmen yg baik untuk membina rumah tangga dan masa depan dan nanti setelah dimaafkan kejadian tersebut pasti akan terulang lagi, saya pernah memaafkan sekali kala itu istri saya selingkuh (sampai hubungan suami istri) dg teman kerjanya, karena saat itu dia minta ampun dan bertobat dengan nama Allah akhirnya sy mencoba memaafkannya walau sy tidak bisa menerimanya dan kala itu teman selingkuhannya kabur ketakutan karena saya hendak membunuhnya, namun apa yg terjadi beberapa tahun kemudian dia ternyata selingkuh lagi dengan tetangga dan menginap disebuah hotel disaat saya berjuang ditempat kerja untuk menghidupinya dan juga anak2ku, semua ini ketahuan berkat sms yg masuk ke hpnya jam 12 malam dibulan romadhan 2008, bukan main sakitnya hati ini, saat itu hampir saja sy langsung menikam istri namun jeritan anakku segera menyadarkanku, dan sampai saat ini sy masih mencari temen selingkuhannya yg langsung kabur saat ada ribut2 dirumah saya, kalau kuceritakan panjang lebar hatiku semakin gak karuan, dan ingin memburu istri ma selingkuhannya serta kupancung kedua2nya. Saat ini saya hampir gila dan bahkan hendak mengakhiri hidupku, istriku dan kedua anakku yg masih kecil2. Karena bahtera rumah tanggaku selama hampir 20 thn sudah hancur lebur.

 Ogut - jakarta
CERAIKAN SAJA, KARENA BILA WANITA PERNAH SELINGKUH, SAMPAI KAPAN PUN DIA KOTOR !!!

 Bondet - malang
Semoga kebaikan dan ketulusan anda memberi maaf kepada istri mendapat imbalan dan barokah dari TYME. Satu hal yang tidak bisa kita pungkiri, yaitu: "TIDA ADA MANUSIA YANG SEMPURNA", tetapi setiap manusia WAJIB BERUSAHA menuju KESEMPURNAAN HIDUP.

 Bas - Jakarta
Introspeksi lah dulu anda sebagai suami, ingat2 apa yang pernah anda perbuat, bagaimana sikap, perhatian dan kualitas cinta &sayang anda ke istri anda selama ini, tentu istri anda mempunyai dasar serta alasan sebelum berbuat.....tuhan dapat memberi ampun dan memaafkan kepada orang yang telah mengakui kesalahannya dan anda wajib berfikir positif dan ikhlas serta pasrah tanpa tetap waspada tapi jangan berlebihan karena bagaimanapun istri anda juga manusia biasa yang mempunyai batas kesabaran apabila terus ditekan, curigai dan dipojokkan,,,dan semua ini sudah jalannya dan ada hikmahnya,,,AMIEN

 haltar - Kepri
Istri yang baiktidak berfikiran untuk selingkuh, karena komitmen berumah tangga, walaupun keadaan ekonomi dan suaminya gak menguntungkannya, dia akan berusaha memberikan yang terbaik buat suami dan hal inilah yang akhirnya mampu membangkitkan perjuangan suaminya, Kalau istri sudah berani selingkuh, saya yakin kehancuranlah yang terjadi dlm rumah tangga, karena keadaanya sudah kotor dan kotoran inilah yang memproduksi kotoran2 lain kerumah tangga anda, akhirnya rejeki seret, sedikit2 terjadi pertengkaran yg hebat, anak2 jadi trauma dll. Maka lebih baik DICERAIKAN saja. Moga Allah memberikan pendamping yang lebih baik buat Anda.

 awwe - banyumas
anda ditakdirkan oleh Allah untuk mendapatkan istri yg seperti itu..ujian memang..justru karena hidup adalah sebuh pilihan..anda harus memilih menceraikan atau hidup bersama lg dg memaafkan tp tidak mungkin bisa" melupakan"
kita semua tahu takdir setelah kejadian apapun peristiwanya..kabar baiknya takdir masih bisa diubah..kondisi anda dari awal kehidupan sampai detik ini adalah takdir..dan dari detik ini ke masa depan pun ada takdir lain, pilihan ditangan anda

 nasser - banten
hal seperti itu sudah biasa mas,apalagi dizaman seperti ini yang perlu anda cermati disini sejauh mana anda memberikan perhatian terhadap istri anda.Apalagi anda berdus sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing,hal ini yang menimbulkan peluang perselingkuhan baik itu pihak istri maupun anda sendiri. Untuk menghindari hal semacam ini anda perlu mengadakan pendekatan dan komunikasi dua arah kepada istri anda.Coba anda luangkan waktu untuk dapat berdua-duan dengan pasangan anda dalam suasana yang romantis. Materi yg cukup tidak menjamin keharmonisan pasangan kita tampa diimbangi dengan keharmonisan dalam berhubungan intim dengan pasangan anda.Apabila kedua hal ini sudah selaras niscaya pasangan anda tidak akan berpaling ke yang lain,apabila hal ini terjadi juga pasti istri anda memang hobi berselingkuh ria

 Jhon - Bandung
Suami/istri punya fungsi yg berbeda : Kalo suami punya fungsi TANGGUNGJAWAB MUTLAK lahir batin thdp istri dan anak2 sedangkan ISTRI punya fungsi KESETIAAN MUTLAK thdp suami+anak2, kalo anda sdh bertanggungjawab penuh tapi istri selingkuh ya PUTUSkan saja tapi kalo anda belum bertanggungjawab penuh thdp kebutuhan lahir bathinnya ya anda harus intropeksi diri....jangan hanyut dgn kondisi itu lebih baik cari DUIT yang banyak di http://asetshare.com/?ref=38

 Haris _setiyaki - Jakarta
Sebagai laki2 wajar kalo anda gelisah dan marah. Memaafkan adalah tindakan yang sangat bijaksana ,
Tentu anda harus bisa juga mencari tahu sebab2 istri
selingkuh....., selingkuh berarti ada yang kurang pada
hubungan anda . . . . . coba pahami apa yang kurang dan
coba untuk memenuhinya pasti selingkuh tidak terjadi

Cerai ???? janganlah !!!!

 Andre - bandung
Saran saya: Langsung saja ceraikan! Sebagai suami, memang memaafkan adalah lebih bijaksana, tetapi fakta dan pengalaman di lapangan justru "pemberian maaf" bukannya menyadarkan seorang istri yang pernah selingkuh, malah dijadikan pengalaman untuk "meminta maaf lagi kalo ketahuan". Bukannya saya mau mengompori, justru banyak menyaksikan hal seperti ini terjadi baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan tempat tinggal. Memaafkan istri yang pernah selingkuh adalah sebuah "kesalahan besar". Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang tidak ada perselingkuhan di antara suami dan istri.
Cerai itu halal namun dibenci Allah. Tetapi menceraikan istri yang selingkuh adalah kewajiban suami yang memiliki harga diri. Maaf bila komentar saya terlalu vulgar.

 John - jakarta
sabar aja.... lha wong istri ada yang memperhatikan berarti istri kita cakep dong. Selingkuh mungkin bukan dia yang salah, tapi kita yang salah kurang perhatian. Mungkin kita tidak bisa memenuhi kebutuhan biologis, psikologis atau ekonomis. Sampai ML, iya tergantung kita melihatnya. Yang penting diingatkan, jangan lupa pakai kondom.... kali-kali bawa penyakit. Seks aman adalah dengan pasangan tetap kita alias suami atau istri yang sah. Iya, gimana lagi mau marah juga kita yang salah, nggak bisa muasin dia... kalo itu yang terjadi. Saya ikhlaskan. Tapi nggak bakalan saya ceraikan dech.... Dipakai berdua..... kalo dia sanggup nglakoni dan kita bisa terima .... iya tidak apa2. Tapi jangan sampai ketahuan anak2. Cerai aduh ...... capek lho kalo cari ganti lagi........

 trinita seviena - BANDUNG
bot mas Andre-Badung.... mas jangan pupus gitu dong.... yang namanya orang memberi maaf itu ya lbh bgs, tapi kepada yang memberi maaf yang namanya pasangan harus dijaga... kalo ada apa-apa saling terbuka dan saling menyayangi juga saling mencari jalan keluar dan selalu bersama-sama jika di cari lagi belum tentu akan menjadi lebih baik mana lagi kan harus mengulangi dari awal.... akan memakan waktu sedangkan kita hidup tidak lama... dan bot yang dimaafin jangan ke geeran malu dong malu ......

 henry - denpasar
Mas pernah selingkuh tidak ?
Saya bertanya karena laki-laki itu ego, dan mau menang sendiri saja.
Yang saya tau dari 10 laki-laki, 100 laki-laki adalah pembohong !
Yang perlu dicari sebabnya adalah kenapa sampai istri kita selingkuh.
Baru kemudian bisa dapat jawabannya, itupun klo dengan kejujuran.

 bunda - banda aceh
saya hanya ingin menanyangkan punya saya

klik

www.bundagenit.tk

 Azis - Jakarta
Saya lelaki 25th kerja di lingkungan pergaulan kantoran yang kebanyakan wanitanya karena perusahaan bergerak di bidang makanan termasuk bonafide, saya sangat menyukai wanita cantik berambut panjang engga peduli wanita itu tua atau muda. Dorongan itulah yang suatu ketika di ruangan sudut meja kerjaku yang sengaja di tempatkan oleh boss ku yang juga wanita di paling belakang, jadi setiap hari aku selalu memandangi wanita-wanita di depanku dengan rambut panjang terurai. suatu hari jam 3 sore aku merasa sangat konak engga nyadar aku melakukan onani sambil duduk seakan lagi kerja padahal dibawah meja ada yang sedang kumainkan sampai aku klimaks, keesokan harinya jam 5 sore aku dipanggil boss ku yang wanita usia 36 th udah punya 2 anak, langsung saja Boss ku menegorku tapi dengan suara yang sangat lemah lembut sambil memandangiku aneh. Zis.. aku punya hidden camera, aku tahu apa yang kamu lakukan kemarin.... dengan suaranya yang lembut. spontan aku sangat kaget, pasti aku akan dipecatnya. Tapi ternyata diluar dugaanku berbalik 180 derajat, sambil menyuruhku untuk mengunci pintu ruangannya wanita itu membisikan sesuatu penawaran yang tak pernah aku rasakan selama hidupku kecuali onani, di atas sofa di ruangan itulah untuk pertama kalinya aku diajarin dan sekaligus menikmatinya. Perselingkuhan ini udah berlangsung 3 tahun, kini aku juga udah engga hafal lagi udah berapa banyak aku dan bossku melakukan hubungan intim. di sofa di ruangannya saja minimal sebulan 2x aku diberikan jatah gratisan, belum lagi saat tugas keluar kota menginap di hotel, entahlah... TOOoolonglah aku kepengen keluar dari lingkaran ini, tapi aku juga takut jadi pengangguran.
azissanjaya@yahoo.com

 Andre - Jakarta
Saya perjelas disini.....suami2 harap ikut andil dalam interogasi alat komunikasi seperti hp, terutama email pribadi ataupun email kantor maupun Chatting seperti YM, Skype, MSN dll yang digunakan sebagai sarana menuju selingkuh .
Saya pernah mendapati email kata kata kangen terhadap pasangan lain jenis yang memungkinkan kedekatan emosional ataupun fisik ....jadi harap anda suami-suami menanyakan password email kantor ataupun pribadi di dunia maya...apabila memang tidak ada nya unsur komunikasi lebih jauh ..sang istri akan segera memberikan password pribadi email maupun yang membuat rahasia istri tidak terungkap.......jadi waspadalah waspadalah.....kalo bisa datangi pc tempat istri anda bekerja dan investegasi pc tersebut izin terlebih dahulu...biasa banyak sekali...hal hal yang diluar dugaan anda.....jadi siapkan hati anda untuk mengetahui rahasia istri anda dalam komputer kantor.....thanks.

 M Edi Sulaksono - Kota Tangerang Selatan
Berarti istri sampeyan normal, penganut heteroseks, soalnya selingkuhannya masih berjenis kelamin pria, kalau selingkuhannya sama-sama cewek berarti tidak normal. Alias lesbian. Hehehe.

 BALADA - jakarta
sarahkan istri an saya,anda harus mengambil sikap dengan memerintahkan istri anda untuk behenti bekerja,ingat pak rejeki itu sudah ada takarannya,walaupun istri anda sudah tidak bekerja,akan ada pemasukan lain dari bidang lain,ingat anda punya tuhan
satu hal lagi,anda datang kekantor istri anda secara tiba2 kemudian lihat kegiatan istri anda dikantornya,dan kalau perlu anda temui laki2 bajingan itukenapa saya sampaikan silaki2 itu bajingan,karena saya yakin dan percaya kalau dia pasti mengerti kalau istri anda sudah bersuami.
jikalau perlu anda agak mengeras kan suara anda agar kawan2 istri anda dan selingkuhannya itu mendengar,maka secara otomatis istri anda dan selingkuhannya akan malu dan keluar dari tempat kerjanya itu,tks
maaf pak bukannya saya ngajari yg bukan2,tapi saya rasa itu cara saya yang terbaik,karena menurut saya HARGA DIRI adalah yg terpenting bagi seorang LAKI LAKI

 Ajuh - Mataram NTB
Paaak inget kalau perempuan sudah berselingkuh berarti dia sudah tidak bisa mendapatkan kepuasan seks dari bapak...soo lbih baik kalau bapak pisah aja & mita petunjuk pada yang kuasa supaya di berikan wanita yang solehah yang bisa membimbing bapak ke surga....thanks

 Adjie - Jakarta
Wah low gue udah ajak adu jotos aje..ya lu pada nyobain low istri2 lu yang selingkuh apa gak sakit hati menurut agama jangankan selingkuh jalan berduaan dengn laki2 bukan muhrimnya udah NUSUZ tu apalagi selingkuh low gue CERAIIN aja tuman,turus cowoknya TONJOKIN ampe pada bengep,dasar perempuan GATEL aja tu .
kebenaran tu mahal & menyakitkan tapi kita jangan pasrah harus LAWAN !!!!!

 ajat - Bandung
Berbicara langsung dengan atasannya di kantor tentang masalah tersebut ada baiknya dicoba, hal ini untuk mengingatkan mereka berdua, beresiko memang terhadap karier istri anda. Tapi itu jauh lebih baik daripada anda menikmati kepedihan sendiri. Betul kata temen yang lain, bahwa ini penyakit kambuhan. Aku sendiri pernah terlibat dengan masalah tersebut, aku pelakunya dan selalu kambuh dan ga bisa nolak jika "temenku ngajak" Aku baru berhenti ketika dia dimutasi dan diawasi suaminya ekstra ketat.

 korco - malang
ahhh
pusing bacanya

 irawati kadarusman - jakarta
sukses yang mendapatkan cobaan

 hamza - bandung
pa, minta aja istri berhenti kerja sebagai bukti kesungguhan dia, karena kalaupun bertobat, namun masi ketemu saya khawatir akan tumbuh lagi. sering ketemunya itu yang bikin masalah. semoga lulus cobaan ya pak

 hamza - bandung
lupa..kalo laki-laki kurang ajar di kantornya masi mancing2.. laporkan aja pak.. atau kontak kita-kita di bandung

 dak soul - sby
ISTRI YANG GA TAU DIRI ...... GWA PUNYA ISTRI KEK GITU , JNG KAN SELINGKUH DIA KERJA SAMA ORANG BUKAN MUHRIMNYA AJA UDAH AKU MARAHIN ABIS2 AN ,UDAH GW AJUKAN KE PENGADILAN AGAMA CERAI

 mohtar - jokja
saya mengalami seperti tsb. dan sampai sekarang untuk sebuah kata maupun sejuta kata maaf mudah diucapkan namun untuk hati dan batin? saya yakin 100000000% sangatlah sulit dan butuh waktu. sampai sekarang sy juga yakin seorang istri yg sdh selingkuh belum bisa KEMBALI utuh lahir maupun batin karena saya yakin bahwa tatkala selingkuh yg terjadi pada wanita merupakan totalitas bahkan pengorbanan yg teramat besar yaitu keluarga, agama, harga diri dan kehormatan. meskipun pada dasarnya seorang istri justru tak mempunyai kehormatan dan harga diri tatkala berselingkuh. ibarat wts menjual cinta untuk laki2 dgn harga kesepakatan namun istri selingkuh ibarat lebih punya harga diri seorang lonthe pinggir jalan. maaf terlalu kasar namun untuk seorang suami yg 'setia' dan dikhianati istri sampai kapanpun sulit memaafkan secara batin. untuk mas, silanhkan mengejar laki2 yg mengancurkan keluarga dan kehidupan mas. mari mas saya juga mengejar laki2 yg menghancurkan hidup keluarga saya bahkan sampai penghujung usia dan ujung dunia akan saya kejar sampai DENDAM ini terbalaskan lebih.

 monce - jakarta
apa susahnya memaafkan toh itu juga istri bapak yang pernah memberikan kesenangan dan kebahagiaan ...saya kurang setuju dengan saran2 yang menganjurkan cerai atau apapun bentuknya yang secara jelas sebagai suatu penghakiman bagi istri anda....bapak sebagai imam dalam keluarga hendaknya bisa berlaku adil dan pemaaf ....karena tidak ada seorangpun yang dalam doanya menginginkan suatu kejatuhan baik itu moral maupun materiil..klo itu terjadi pada istri sebaiknya kita sebagai suami turut berkaca diri terhadap diri kita terlebih dahulu karena perselingkuhan terjadi ada sebab akibat yang jadi pemicunya ...apakah dengan menceraikan istri anda ...anda akan merasa tenang ...cari tau secara pribadi dengan istri apa kekurangan anda dan jika si istri mengutarakan itu sebaiknya anda juga mau merubah diri dan sikap jangan hanya menyalahkan istri..buatlah hidup lebih hidup....don't hurt anybody make everybody happy....cintai istri anda apapun keadaannya dan pasti dia akan mencintai anda lebih dari yang anda inginkan....sayangi istri sedalam hatimu dan dia akan menyayangimu pun seluas hatinya.....please bapak jangan bercerai itu bukan jalan terbaik....

 ujang - surakarta
saya juga pernah di tinggal selingkuh istri saya manakala kondisi ekonomi saya sedang jatuh, sakit memang rasanya !
aku langsung pergi aja dari rumah dan aku sampai sekarang nggak mau pulang lagi.
emang perempun cuma ada satu banyakkan! cari aja tandingan yang lebih bagus dari dia ok.....!!! seperti saya bereskan! sekarang dia yang pusing sendiri rasain lho..... emang enak jadi janda.

 abimanyu - pati
mas jangan sedih kalo memang berat jangan dipertahankan daripada merusak hidup mas....

 hesti - solo
dimaapinn donk mas kan cuma ttm

 sandik - jakarta
KAMI PERUSAHAAN JASA KEUANGAN TERBESAR (NON BANK) DI INDONESIA yang 8 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan predikat tersehat lembaga keuangannya,dengan total asset 2008 7,5 triliyun!!!membuka kesempatan buat teman-teman yang berjiwa bisnis & mempunyai motivasi tinggi untuk sukses dan hidup yang lebih baik, have money & have time.untuk menjadi: financial planner(5 jt s/d 10jt)
unit manager (10jt s/d 20 jt)
senior manager (20jt s/d 40 jt)
agency manager (40jt s/d 100 jt)
dan royalty 6% seumur hidup,bisa diwariskan ke istri maupun anak!!!total financial planner kami feb 2009,185000 orang & 161 agency pemasaran tersebar di seluruh indonesia!!tunggu apa lagi???hidup adalah pilihan?jadi apa pilihan hidup teman-teman???agency prusolution wisma darmala lt 10 sudirman,pic:sandik w (021-98951729,08998142561)
URL :

 ballax - bandung
Klo gw seeh, istri selingkuh ya selingkuh lage. Klo dicerain jelas anak2 yang akan jadi korban. Jadi untuk istri yg udah ketauan selingkuh, kita gak perlu lagi memberi lagi kasih sayang dan lainnya, anggap orang lain aja yg numpang di rumah kita, selama tidak merugikan secara moril maupun materil kita biarkan saja.

 arfan - makassar
gak usah deh mas aq juga punya masalah kayak gitu omong kosong klw dia gak pernah berhubungan fisik

 titikoma - jakarta
maaf ya semuanya..aku seorang istri yg sekarang menuju ke perselingkuhan, aku juga bingung, pdhl suamiku tak kurang satu apapun, mungkin karena aku sering chat sm selingkuhanku..terjadilah semua itu..tp baru sekedar chat dan baru sekali ketemuan...kenapa aku berani selingkuh, karena aku merasa kurang perhatian dari suamiku, bla..bla..bla...maaf semua.

 suwaji - jkt
orang yg selingkuh adalah org yg mau menyiksa dirinya sendiri. org yg suka selingkuh aku sumpain anaknya dihamili oleh org dan bila anaknya laki-laki mudah-2an istrinya juga tukang selingkuh

 titikoma - jakarta
perselingkuhan memang sangat menyiksa, tp yg namanya perasaan susah untuk dihindarkan, pertamanya aku juga kaget, selalu ada alasan bujuk rayu dari selingkuhanku utk menguatkan perasaan itu, kata2nya begitu dahsyat, salah satunya "rahasia antara kita berdua"..saranku buat pak wicaksono istri jangan diceraikan maafkan dia tapi buatlah mereka tidak bisa komunikasi lagi..apapun caranya..karena yang namanya perasaan akan tumbuh lagi kalo masih bisa berhubungan....hiks

 titikoma - jakarta
kasih kesempatan kepada istri untuk membuktikan penyesalan dia, juga perceraian berdampak buruk buat anak..mudah-mudahan diberi kesabaran ....maaf semuanya

 obeng - medan
Klo istri mas selingkuh sama suami orang, mas selingkuh juga donkkk ma istrinya juga.... kan impas......
biar modar sekalian....

 damarjati - Jogja
Witing tresna jalaran seka kulina, memang betul. pertemuan dengan intensitas yang cukup banyak akan memekarkan perasaan cinta yang mungkin hanya berawal dari rasa hangat dalam kebersamaan. Apalagi jika ada sisi-sisi tertentu yang didapatkan dari teman kerja tersebut yang tidak ditemukan dalam keluarga atau dari suami, padahal sisi-sisi tertentu itu sangat diharapkan oleh istri. maka kuncinya adalah keterbukaan berkomunikasi antara suami-istri untuk menyampaikan hal-hal yang mereka (pasangan suami-istri) itu tidak saling mengetahuai dari pasangan masing-masing. Keharmonisan perlu dijaga, gairah dalam keluarga perlu dipelihara. Banyak hal untuk melakukan itu. Tapi kalau selingkuh telah terjadi....................

 yuost - mjk
mas mslh kita sama, sy jg sakit mas
tapi kami dah baikan, sya percya ma dia
coba kita ksh kepercayaan lg
jangan trpancing dgn godaan
karena sesungguhnya itu cuma godaan kita berumahtangga
tapi jujur sya masih sakit hati

 jhon - jakarta
mas, harus nya anda bertemu dan duduk bareng ber3. bicarakan apa maunya temen istri mas itu. dia kan udah tau kalo istri mas udah berumah tangga. tetaplah waspada terhdp istri mas, kemungkinan besar akan kambuh n bisa juga dgn orang lain.

 yo2 - tegal
perhatian,alasan klise bagi semua yg pernah malakukan perselingkuhan.Padahal apa yg diperbuatnya akan membikin ruwet itu sudah pasti,ibarat benang ruwet.. buang yg ruwet manfaatkan yang masih ada dan bagus,rajut ulang semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik dan manfaat amin.

 bagus - karawang
hmmmmm selingkuh itu indah.......( kata mereka yg doyan ) buat saya nih mass klo istri ketahuan selingkuh atau sebaliknya kita ketahuan selingkuh sebaiknya bubarkan saja semua hubungan karena tidak akan menjadi lebih baik buat suami maupun istri yg satu akan merasa dicurigai terus dan yg satu akan selalu curiga terus nah klo saya nih andainya saya ketahuan selingkuh saya akan bubaran apalagi istri selingkuh saya pasti juga akan bubaran temen2 saya yg ketahuan selingkuh trus melanjutkan pernikahan rupanya tidak merubah menjadi lebih baik kata orang sunda awet rajet alias ga adem ayem................tapi klo kata guru saya sebaiknya istiqoroh dolo sebelum ambil putusan klo muslim......ingat keluarga tanggung jawab suami dunia akhirat...................klo akan membebani di akhirat sebaiknya ditinggalkan saja tentunya setelah melalui tahapan tahapan yg tetapkan syariat ya mass....

 bagus - karawang
wah masss ceraikan saja klo menurut saya............

 sukma - jakarta
keep positive thinking. (jika anda muslim...) bersabarlah mas, jgn lupa sholat juga. minimal mas masih punya harapan utk bisa hidup bahagia di akherat, asalkan kita ikhlas ini adalah skenario Allah juga. yg penting tidak melalaikan kewajiban sbg suami (imamnya keluarga) dan ayah (panutan bagi anak-anak).
di akherat nanti kan tidak ditanya gmana caranya ngebalas dendam itu, tapi lebih ditanya gmana pertanggungjawaban kita sbg suami/ayah.
saya mendoakan semoga mas bisa melewati masalah ini dengan keikhlasan dan kesabaran.
be strong bro.....badai pasti berlalu!!!

 korban juga - probolinggo
pengalamanku persis seperti bapak ini, malah lebih parah sedikit ternyata istriku pernah diajak ke luar kota....pengakuannya sih gak melakukan apa-apa ternyata sampai aku gak tau apa yang diperbuat, dua duanya telah ...membawa istriku keluar kota....aku gak tau telah dihambat berapa kali....wallahu alam ....sampai saat ini aku masih shook berat....gak perduli ...lagi... terhadap keluarga...., namun aku punya anak 2 masih kecil2, pada suatu hari dia dipanggil sama atasannya....dan tidak mengakuinya telah berbuat sesuatu....sampai---sampaia aku mau dipukul karena menuduh... telah melakukankan di hotel.....mana mungkin yach mengakuinya ...dia itu gak mengakuinya sampai..sampai bersumpah mati sekeluarga kalo melakukkannya.... , percayakah aku padanya ,...yang telah membawa istri orang keluar kota untuk berdua-duaa. namanya laki--laki itu gatot wahyudi sekarang menjabat camat wonoasih kota probolinggo hp nya 08123456605, tolong masukkan saran yang positif saya harus berbuat apa ?
sampai saat ini aku masih bimbang perkataannya yang menyatakan telah mebawa ke hotel....padahal jelas...membawa istri orang ke luar kota ??????
terimakasi

 budi - jakarta
yang peduli telp ato sms ke 08123456605
gatot wahyudi
jabatan camat wonoasih kota probolinggo

 muh islah - salaman magelang jawatengah
kuatkan hati dan pikiran,
kalau saya hanya bisa berdo'a supaya istriku tidak berselingkuh gitu aja n
kalau cari istri cantik adalah no. dua yang penting g selingkuh gitu loh

 Indri - Medan
Saya sangat menghargai keputusan anda untuk memberi kesempatan kepada istri kamu, karena memang sang Suami diberi tugas untuk mengajari si Istri.. tp cobalah anda mengerti dan mengkoreksi diri..kenapa istri anda berselingkuh,,,apakah hubungn anda selama ini baik-baik aja, atau ada sesuatu yang hilang sehingga istri anda tak sengaja mendapatkannya kembali di luar..? Intinya coba masing-masing Introspeksi dirilah... :)

 Rudy - bandung
Sy memahami perasaan anda. Disatu sisi anda masih mencintainya tp disisi lain anda sgt membencinya. Memang jka anda menceraikannya anda akan benar2 patah hati karena sebenarnya anda msh sangat mencintainya & tdk mau kehilangan istri anda. Tetapi jika msh diteruskan perkawinannya, anda tidak akan merasa nyaman lg berdampingan dgn dia. Anda akan hidup dalam sakit hati/patah hati yg berkepanjangan karena ketika anda memandang istri anda, anda akan selalu teringat perselingkuhan itu. Ketika anda akan (maaf) bersetubuh dengannya, anda jg akan teringat. Jd lebih baik anda benar2 patah hati/sedih tetapi kemudian berusaha mencari pendamping baru secepatnya agar patah hati anda dpt segera berkurang, karena tdk ada yg lbh tdk enak hidup dalam kegalauan/kesedihan/patah hati. Walau mungkin bagi anda susah untuk mendapatkan yg lebih baik secara fisik/sifat dari istri anda (maksud saya sifat istri anda yg baik saja lho, karena terlepas dr sifat jeleknya, pasti ada bnyk sifat baiknya yg telah membuat anda jatuh cinta pada istri anda). Jika sudah menemukan calon pendamping baru walau tdk dpt membuat anda jatuh cinta padanya, jalani saja. Karena mungkin dalam kekosongan hati jiwa anda, sedikit2 cinta anda terhadap mantan istri mulai dapat dikurangi/digantikan oleh pendamping baru anda. Tetapi jika anda sudah berusaha mencintai pasangan baru anda ttp tetap tdk bs, maka setidaknya anda dapat menjalaninya karena kasih sayang. Dan itu lebih baik drpd anda hidup dlm kegalauan berkepanjangan bersama istri anda yg selingkuh.

 Urun Rembug - Anywhere
Sebelumnya aku mohon maaf jika "masukan" ini kurang berkenan.

Dalam hidup ini, "keadaan/kondisi" seseorang sangat LABIL dan selalu mengalami PROSES. Hanya orang yang "BERJIWA BESAR" yang sanggup memahami dan mengatasi akibat dari PROSES dalam kehidupan. Jadi.... pada dasarnya setiap orang sangat mungkin melakukan kesalahan, oleh karena itu jika kita sadar diri, maka kita akan SANGGUP MEMAAFKAN seberapapun besar kesalahan orang lain.

"TIADA GADING YANG TAK RETAK"
"SEORANG PEMAAF adalah ORANG YANG SADAR DIRI"

 gatot wahyudi - wonoasih
HLA WONG AKU SUKU ML SAMA DIA MAU APA ? ,?????
KALO BERANI EMBAT JUGA ISTRIKU YANG SEKARANG BU CAMAT , SIAP...? ONYEN....KARO bU CAMAT ?

 yoseph - ntt
wah pak anda benar2 goblok ya. contohlah saya setiap ada kesempatan saya selalu menyelingkuhi istri orang dan harus saya zinahi. contoh saat saya study lanjut di jogja, saya menyelingkuhi teman kuliah bahkan beda jurusan. anda goblok pak. saya yg notabene PNS dosen dpk PTS di kefamenanu saja tak pernah gentar disidang baik secara institusi maupun agama. saya selalu tidak mau mengakui kesalahan saya. SELINGKUH ITU INDAH meskipun menghancurkan keluarga orang lain. Jaman sekarang memang edan kalau nggak ikut edan nggak kebagian to. Nyesel nggak?????????????????

 yusuf - bekasi
Kalo menurut pandangan sy....bapak harus hati2...
mungkin emang kebiasaan buruk istri bapak untuk berselingkuh ria...
tp kita kmbali lagi kepada yang kuasa,semua manusia pasti dapat cobaan,tp berbeda cobaannya...

 yusuf - bekasi
Kalo menurut pandangan sy....bapak harus hati2...
mungkin emang kebiasaan buruk istri bapak untuk berselingkuh ria...
tp kita kmbali lagi kepada yang kuasa,semua manusia pasti dapat cobaan,tp berbeda cobaannya...

 ghohanseiya - singkawang
kalo bini ku selingkuh, kusuruh die cari sodah yang alang2.
mun bise kepala kantornye.
kan idup jadi tenang be...
kan selingkuhannye bise ngasuh anakku juak.
jadi aku bise jadi bebas carek yang baru agek

 Arjuna - Surabaya
Setiap apapun tidakan seorang istri, itu merupakan kesalahan seorang suami, sbb suami adalah seorang khalifah, bila ingin mengetahui apakah istri benar2 jujur, maka tanyakan pada ahli, siapa ahli tsb, yakni seorang pendzikir yg mengetahui kondisi Ruh istrimu. Istri merupakan seorang musuh dalam selimut, bila kau tdk bisa mendidiknya maka Dia bisa membawa kamu pada kehancuran Dunia dan Akhirat. Tapi bila kau mau menjadi seorang Penjihad di jalan Allah maka bersegeralah untuk memperbaikinya, bila tdk Anda bisa menjawab sendiiri. saran saya carilah Pendzikir tsb agar bisa menolong Anda apakah dan bagaimanakah cara penyelesaiannya yg terbaik, sesungguhnya Allah itu Maha Pemaaf. Karena hanya dgn Cara Allah saja persoalanmu bisa diselesaikan, karena sesungguhnya manusia itu tidak berdaya sama sekali, kalau Anda tinggal di Jakarta saya bisa tunjukkan untuk menemui orang (Pendzikir) tsb. Berjihadlah segera mungkin agar Anda terselamatkan dari Syaitan.

 rid - MEDAN
EMANG KADANG DIPIKIRKAN KENAPA ADA SELINGKUH MUNKIN DIKAIBATKAN KEDUANYA SALING MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI...............

 Ansori - Wonomerto Probolinggo Jatim
Sudahilah hal perselingkuhan itu mulailah dengan mendekatkan diri pada Allah swt biar hidup nyaman dan hati tenang

 drajat - jakarta
mendekatkan dirilah pada allah, cobalah sholat tahajud bila beragama islam, minta petunjuk padanya.

 haris - sidoarjo
jadilah seorang yang bijak, bijak dalam mencermati dan menyelesaikan suatu masalah pikirkan untung ruginya dari berbagai sudut, yang perlu anda cermati bahwa di kehidupan yang fana ini tidak ada yang sempurna ( TIADA GADING YANG TAK RETAK) itu pepatah mengatakan, instrupeksi diri kenapa ini terjadi, bila sudah merasa semua sudah benar pada diri anda ( Tetapi jangan merasa selalu benar ) serahkan kepada yang maha kuasa ( MINTA PENTUNJUK DARI NYA ) dan yang tidak kalah penting jangan turuti kata hati nurani tetapi gunakan selalu akal sehat karena segala penyesalan akan muncul di belakang hari

 adri - jakarta
makanya carilah istri yang ngerti agama. dijamin gak selingkuh deh. istri yang ngerti agama dan menjalankan agamanya...

 okke - subang
saya pernah merasakan hal yang sama ketika istri selingkuh dengan teman kantornya sampai sampai hubungan l;ebih jauh. hati saya benar benar hancur, sakit dan nggak pernah terbayang . saya mencoba tuk sabar dan pasrah kepada allah Swt. mungkin ini cobaan yang paling berat buat saya.

 rudy - kal-sel
selama laki2 memenuhi kewajibannya (kebutuhan jasmani dan rohani )istrinya WAJIB patuh dan taat pada suami dan jika masih selingkuh HUKUM si istri,tapi jika laki2 tidak bisa memenuhi kewajibannya termasuk kebutuhan biologis beri kesempatan istri untuk melampiaskan pada laki2 lain,karena bukan laki2 aja yang pingin BERCINTA

 wW Agung W - Sragen
Maaf sblmnya?memeng selingkuh itu penyakit kambuhan, akan tetapi bila bnr2 mau berubah krn diri sndri bkn krn orang lain itu semua bsa.

 korban khianat - jakarta
ass wr wb ....
saya lebih parah mas, setahun istri saya berselingkuh dg teman (kenalan) kantor dep. agama. teman atau lain kantor sampai sekarang belum terungkap, krn istri tdk mau terus terang. ketahuan istri selingkuh, yaitu dari buka2 hp pas kebetulan sedang tidak di tangannya. krn selama itu hp selalu disimpan rapih di tas atau lemari.
istri saya karyawan depag, pake jilbab, pacarnya depag juga, katanya penyuluh agama (islam).
dan dari hpnya, ada foto2 tanpa jilbab, katanya yg moto pacarnya.
setahun mrk pacaran tanpa saya tahu, krn ahlak istri saya jelek sekali. sering istri2 berniat minggat, jika kami habis berantem mulut, krn istri saya sering pulang malam, klo hari sabtu minggu dia pergi, saya komplain, dia marah2 akhirnya ramai. jika saya keluar kota sering istri saya tgk dirumah, saya tanya anak2 ... ibu pergi nggak jelas .... dan ini berlangsung lama mas .... bayangkan.
kembali ke awal .. setelah diket lewat sms ...hati saya bagai di remas2 .... sakiit sekali. dan istri waktu itu mengakui kesalahan. namun meskipun sudah ngaku salah, karakter gakberubah. kasar dan berani sama suami. saya adukan ke mertua dan saudara2nya, tetap aja tabiatnya kasar. malahan jika saya keras kpdnya, dia minta cerai.... masya Allah.
terus terang sampai skrg keluarga saya tidak ada yg tahu ... aku malu membeberkan aib keluarga, terutama aku sayang sama ibu dan kakak perempuan saya, jangan sampai mrk kaget mendengar tragedi rt saya.
terus terang, pada waktu awalnya tahu istri selingkuh saya bingung, sakit dll shg tidak terpikir untuk bercerai ... atau mengundang pacarnya untuk mengawini istri saya, pada waktu itu istri saya 39 th, saya 45 thn, pacarnya 42 th. kami anak 3, waktu itu anak 1 saya smp kls 3 (alhamdulillah skrg sudah kuliah).
krn saya sudah kadung mempertahankan keluarga (kasihan ke anak2), ini menjadi komitmen saya sampai hari ini. tapi memang dasar istri temperamen, karakter gak berubah, dia tetap kerja (maunya begitu, sy sudah minta berhenti), krn sakit belum hilang2, klo rame saya ungkit, ujung2nya dia minta cerai, dan lain kali pernah dia kabur .... subhanallah.
5 tahun sudah lewat, ...
dan lain waktu, klo kami sedang rame ada salah satu anak saya yg menyarankan... ceraikan aja ibu. wah terdesak saya, meskipun ada satu anak saya yang lain, secara lirih minta ayah ibu jangan cerai ... nanti aku sama siapa .... hati rasa di remas2.... ya Allah ampunilah aku.
baru2 ini saya mencoba berserah diri pada Allah swt, maksudnya segala yg kewat aku sadari sbg takdir YME, dan saya juga mencoba instropeksi diri juga, dan masalah istri yg khianat dan pacarnya yg sudah menyakiti saya, saya serahkan kpd Allah swt (katakanlah masalah hukuman dll), maka hal ini malah meringankan saya, alhamdulillah ... percaya atau tidak, saya beberapa malam menangis, hanya untuk memaafkan mereka ...... dan tentu saja saya juga minta ampun kpd Allah swt...
dan alhamdulillah ...hati lebih tenang, sakit hati hilang ..... malahan ada hikmah, saya menjadi lebih sabar dan memahami arti hidup ....
saya sarankan mas .... jika nuruti hawa nafsu, maka sakit hati gak hilang2, muncul dendam, dan akan jadi masalah terus tanpa kesudahan .... cerai mungkin jalan terbaik, tapi ... ingat anak2 mas ...
kalau mau bersatu .. agar rumah tangga terbina dg baik, ya tergantung mas ..jangan nuruti hawa nafsu, mohon petunjuk kekuatan kepada Allah swt. jika perlu kesalahan istri dimaafkan ..gak ada jalan lain, kalau mas mau sehat, anak2 sehat dan rumah tangga mau berjalan normal kembali.... masalah urusan istri yg khianat, serahkan kpd Allah swt, karena Dia Yang Maha Menghisab dan juga Maha Mengampuni .... itu urusan Allah swt.
dan saya mengajak mas untuk instropeksi diri,giat belajar agama, menjalankan perintah agama, membesarkan anak2 sbg kewajiban anda... biarkan cerita hidup mas begini apa adanya sampai akhir hayat ...yakinlah Tuhan YME tidak tidur dan selalu mengawasi kehidupan hambanya... ingat bahwa hidup di dunia tidak langgeng, jangan sampai kita rugi 22 nya ...... mas ada 72 bidadari menunggu anda di akhirat ...... amin

 randy - jakarta
o ala mas.... kok percaya ama maling yang ketangkep basah... coba bayangkan istri mas sedang hisap penisnya tuh selingkuhannya.... dan dia jilatin biji pelernya si pil nya .... apa mas nggak muntah?????????

 randy - jakarta
o ala mas.... kok percaya ama maling yang ketangkep basah... coba bayangkan istri mas sedang hisap penisnya tuh selingkuhannya.... dan dia jilatin biji pelernya si pil nya .... apa mas nggak muntah?????????

 randy - PAPUA
JANGAN JANGAN ISTRINYA MAS UD DI SALOME ORANG ORANG KANTOR (SATU LOBANG RAME RAME) BAYANGKAN MAS PUNYA ISTRI KETANGKEP BASAH NNGENTOT SAMA ATASANNYA... INI NAMANYA KARMA.... ELO JUGA DULUNYA PASTI DOYAN NGENTOT KAN??? MAS RUSAKIN PRAWAN ORANG.... INI NAMANYA KARMA .... KARMA...KARMA.... NGENTOT MANG...

 andy - parung
saya punya pengalaman sama saya punya istri,,,yg berinisial A,dia sebagai guru bhs inggris dismpn,,pernikahan km awalnya baik2 saja ntah knp saya merasa ada perubahan drastis dgn istri saya,,,awal mula dr chating terus berlanjut dgn buka-bukaan dgn lawan chating,kemudian berlanjut check in dihotel didaerah cimanggis depok pd tanggal 2 agustus 2009,setelah dia bercinta dgn org yg br dikenal dan dicampakkan,dia sakit hati yg amat dlm,dan ternyata ga hanya sampai disitu aj dia jg menaruh hati dgn teman dikantornya (sekolahan),,dan mengajaknya bercinta jg....setelah semua itu terjadi dan aku mengetahuinya aku menceraikannya,akan ttp sblm bercerai aku suruh dia kepsikiater dirscm,,,dan ternyata istriku mengidap penyakit bipolar2 akut....aku ga menyangka istriku punya kelainan,,aku bingung knp bs begini krn istriku agamanya kuat,pakai jilbab,keluarganya baik2 ehhh ternyata kelakuannya bejat,,,smoga pengalamanku menjadi pelajaran buat semua..

 Andi - Jakarta
Mohon bantuannya nih...tapi mungkin ini sudah cukup lama yah...Saya sedang coba menghubungi komentar dari seorang bernama Arjuna-Surabaya di artikel "Istri Selingkuh Dengan Teman Kantor", mungkin bisa dibantu alamat emailnya agar saya bisa menghubungi dia...tks atas bantuannya.

 Joel Ramon - Serang Banten
mas sebaiknya diceraikan kalau kehidupan ekonomi mas sudah mampu utk anak2, bawa semua anak-2. bener komen2 di atas selingkuh itu sebuah penyakit menular yang tidak ada obatnya lebih ganas dari HIV.....

 jhonathan - jakarta
mas, saya salut dengan sikap TEGAR yg mas hadapin :) . dengan lapang kita bisa memecahkan masalah .memang smua itu harus dengan kepala yg dingin dan penuh sabaarr banged :D jng sampe kita emosi ato tindak kekerasan :), itu malah buat suasanya yg makin brantakan akhirnya .

kita sama mas di uji nya dng cara sprti itu ke istri kita .
tp alhamdulilah nya sy bisa menghadapi smua nya dengan KEPALA DINGIN dan penuh kesabaran yg mendalam ..
memang rasa nya sakiitttttttttttttttt banged klo di inget".
sampe pengen bunuh diri saya mas :(( .
syukur masih kuat iman nya hehehh..
pd dasar nya kita kembali pada diri kita sendiri , itu hanya ujian dr ALLAH . kita harus kuat mas tuk hadapin masalah sperti itu. jng gegabah dah beri kesempatan pada istri mas .
INGAT kita hanya manusia , ( ALLAH MASIH BISA MEMAAFKAN KAUM NYA YG KAFIR TP KNP KITA GAG BISA MEMAAFKAN ISTRI KITA SENDIRI PDHAL SAMA" MANUSIA DAN MANUSIA ITU SENDIRI PULA BERLUMURAN DOSA ) apakah kamu TUHAN ? yg gag bisa memaafkan istri mu sendiri ?? hehehe...
INTI nya seperti itu lah mas sekiranya ...
saya hanya orang tua yg masih muda dah berumur 22 tahun , pernikahan saya di kala SMA ( NBA ) .
tp saya banyak mengambil hikmah nya dr sbuah arti kesabaran ALLAH ^^
mudah"han bermanfaat mass..( aminn .. )
semangat .. semangat .. !!!
dan smoga mas jd kluarga yg sakinah dah tentram :)

 jaya - medan
yang namanya selingkuh itu, pasti suka sana suka. jika lelaki selingkuh ia sadar 100%, tetapi jika wanita selingkuh ia lupa siapa dirinya, ia lakukan dengan cintanya dan ia berikan yang terindah pada orang yang di cintanya, jadi sebagai suami pasti akan ada perubahan perilaku istri, istri yang selingkuh tidak layak lagi dipertahankan karena pasti tidak akan bahagia kembali, selalu ada luka lama dan kemungkinan istri selingkuh lagi, lagi pula sebagai istri tidak ada lagi yang dapat dibanggakan, karena sudah tercemar.

 andi - bintaro
Perempuan yang memiliki suami baik tetapi melakukan selingkuh, perempuan tersebut mempunyai sifat BINATANG, dan jika ada kesempatan PASTI akan diulanginya, sifat tersebut tidak akan pernah hilang selama dia hidup.

 Andy - Parung
Thanks buat semuanya....atas doa&supportnya,,,skrg saya sdh pindah dr rumah saya&saya kost didaerah kelapa2 dgn anak saya,saya sdh memaafkan mantan istri saya.dan saya mulai dr nol lg....berat mmg tp saya yakin dibalik semua ini saya&anak saya Allah akn berikan jalan terbaik menuju kebahagiaan dunia&akhirat...Amin

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Suami Memperhatikan Wanita Lain

 Madrasah Cinta

 Kisah Kepala Ikan

 Maafkan, Karena Aku Bukan Pangeran

 Ungkapan Sederhana Untuk Istri Tercinta

 Kiai Yang Tak Mau Menikah Lagi

 Tidak Diundang Walimah Tapi Tetap Datang, Apakah Dibenarkan?

 Kewajipan Bersetubuh Suami Isteri

 Karena Kau Cintaku

 Suami Pelupa, Istri Ditinggalkan Di Pom Bensin




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com

Sponsored by : citra-indah.com - citraindahbogor.com - citragranciptra.com Kota Nuansa Alam Timur Cibubur Rumah Idaman Mulai 93 Juta